Jumat, 23 Desember 2016

Ultah Swiss Bellin Dengan Lima Menu Andalan nya




Tanggal 17 Desember 2016 akhirnya aq bisa gabung di acara Gathering Blogger Solo bersama Swiss-Belinn Saripetojo. Yang sebelumnya aq juga ada acara laen,tapi syukurlah aq bisa menghadiri dua2 nya Dan dipertemukan lagi dengan beberapa kawan dikomunitas Blogger Solo,jujur aq senang sekali dapat bergabung dikomunitas itu. Dengan gabung dikomunitas itu aq dapat mengambil energi positif sehingga dapat mengasah hobiku untuk menulis yang hampir saja punah. Eh Punah.............!! Kayak Ekosistem aja ya......😊😊
Kembali lagi ke acara gathering Blogger Solo bersama Swiss-Belinn Saripetojo. Acara tersebut diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun Swiss Belinn yang pertama, dibuka oleh Bp Faizal Tranggano selaku GM Swiss Belinn Saripetojo Solo.Dimana beliau menerangkan tentang konsep Barelo & Swiss Belinn secara umum.
Dan yang tidak kalah menariknya, dihadirkanya Blog Travel yang ketje Badai. Bowie Holiday,salah satu pemilik brand thetraveljunkie.org. Selama menyimak materi dari mas Bowie, duh Takjub sekali rasanya. Bener2 Blog Travel sejati.......Bagi mas Bowie,jalan-jalan mengelilingi dunia sudah menjadi aktivitas dikehidupanya. Semoga komunitas Blogger Solo menyusul keberhasilan nya Mas Bowie ya......, Aamiin.....


Karena kemaren aq hadirnya terlambat hampir Setengah jam, akhirnya aq juga ketinggalan untuk makan siang bareng bersama teman2. Terpaksa deh aq makan sendiri sembari menyimak materi dari mas Bowie. Menu2 yang disajikan siang itu pun lengkap banget dan tentunya menggoda selera. Ada Chicken Stuffing, Steam Fish Soya Sauce,Brocoli Cah Mushroom, Pasta Tuna Arrabita,dan juga Seafood Thai Salad. Nikmat bukan............., " Maka Nikmat-Nya manalagi yang akan kau dustakan"........, Bahagia itu sunggus Sederhana.

Perlu diketahui bahwa Swiss Belinn ini sebelumnya adalah sebuah bangunan pabrik es dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919. Dan akhirnya dibangunlah Hotel bintang 3 yang dinamakan Swiss Belinn Saripetojo Solo. Swiss Belinn menawarkan 137 kamar termasuk ruangan bebas rokok dan kamar khusus untuk penyandang disbilitas. Dan tiap kamar seluas 20m2 yang mewah dan dilengkapi dengan fasilitas standar hotel bintang 3 bertaraf internasional. Dimana akses ny pun mudah,20 menit dari Bandara Internasional Adi Sumarmo,10 menit dari Stasiun kereta Balapan Solo, 2,2km dari Museum Radya Pustaka. Meskipun hotel bintang 3 tapi Swiss Belinn ini tidak kalah dengan hotel bintang 5. Fasilitasnya pun sudah komplit yang terdiri dari 8 ruang pertemuan, Barelo (Bar,Restaurant,Lounge), Laundry and Dry Clening,Kolam Renang, Fitness Centre, Spa & Massage, Parkir yang luas, dan Valet Parking. Penasaran khan........, buruan cek inn deh...!!

Barelo merupakan singkatan dari Bar, Restaurant,Lounge adlah salah satu fasilitas andalan daripada Hotel Swiss Belinn Solo. Dimana Barelo adalah Restauran yang nyaman dan keren disolo, bisa untuk merayakan ulangtahun, pernikahan,romantic Dinner, untuk rapat, arisan dll. Dan table Setting nya pun oke punya loh, disesuaikan dengan acaranya. Dan tentunya sesuai permintaan customer ya.....

BARELO SOLO
Ruang Barelo Solo Untuk Romantis Dinner


Ruang Barelo untuk Arisan dan Rapat

Ruang Barelo untuk Ulang Tahun


MENU ANDALAN BARELO


NASI GORENG BARELO, meskipun aq juga hobi banget masak nasi Goreng. Tapi entah kenapa Nasi Goreng ala Barelo rasanya nendang banget...., ya mungkin dimasak oleh Chef rasanya juga laen ya. di Barelo ini nasi gorengnya disajikan bersama Ayam Goreng, telur setengah matang, dan cumi goreng. Sebagai pelengkapnyapun disajikan bersama acar. Hmmmmmm yummy banget, dijamin ketagihan.






GURAME 3 RASA
Untuk gurame 3 rasa ini dipadukan bersama 3 macam sambal yang bener2 tak ada duanya. Ada sambal Colo-colo, Dabu-dabu, Asam manis.



TENGKLENG

Tengkleng merupakan masakan tradisional asal kota solo. yang berbahan utama dari kambing. Tentunya daging kambing dengan tambahan tulang,jerohan, serta iga kambing. Jadi bagi penikmat kuliner yang tidak suka dengan kuah yang terlalu kental, mungkin tengkleng kambing ala Barelo ini patut di coba . Citarasa nya pas di lidah, menurut Chef Ageng untuk menambah rasa yang mantap itu terletak pada bumbu dan kaya rempah2.


SOP BUNTUT LAWEYAN

Sop buntut adalah makanan yang bisa dibilang sangat terkenal dan memiliki rasa yang cukup nikmat. Buntut yang biasanya digunakan adalah buntut sapi,karena teksturnya yang gurih sehingga membuat penikmat kuliner ketagihan. Apalagi masakan dari Chef Ageng ( Chef nya Barelo Solo). Enak ya kalau punya suami pinter masak......., Restaurant Barelo aja dimasakin......apalagi kamuh........#upssss...



IGA BAKAR SARIPETOJO

Iga Bakar ala Barelo Solo ini benar2 empuk, dan bumbunya benar2 merata sampai ke dalam. Rempah2 nya nya pun juga terasa sehingga membuat ketagihan buat para penikmatnya. Iga Bakar memiliki rasa yang sangat enak dari perpaduan rasa gurih ,pedas dan manis. Ya meskipun harganya agak lumayan mahal ni..... ,tapi sudah terbayar dengan rasanya yang benar2 menggugah selera.



Gimana masih gak pingin nyoba menu ala Barelo Solo............, Langsung aja deh kesana. Tepatnya disamping Mall Robinson lt 5 Swiss Belinn Saripetojo. Dijamin sekali merasakan menu ala Barelo Solo pasti Ketagihan.
Numpang narsis bentar bersama Om Bowie Holiday ya.....





 Narsis bersama GM dan Public Relation Swiss Belinn Solo



Barelo Solo
Lt 5 Swiss Belinn Saripetojo
Brigjend Slamet Riyadi No .437 , Sondakan Laweyan,
Jateng 57142
(0271) 7451111











7 komentar:

  1. Balasan
    1. dari gambar aja marai luwe yo om warsito....

      Hapus
  2. Pokoke Iga Bakar yang paling mantap mbak hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan banyak2 mas aji sukma....., ntar bisa membakar hatimuh

      Hapus
    2. seperti yang disampaikan Kisah foto.com

      Hapus